Rabu, 12 Juni 2013

AKU INGIN JADI GURU YANG HANDAL+MOTIVATOR



AKU  INGIN  JADI  GURU YANG  HANDAL+MOTIVATOR !!!
Assalamualai’kum Wr,Wb
Meliat pada judul aku yang di atas
Mesti aku pengen bercerita berkaitan dengan bagaimana ingin  menjadi guru yang handal+motivator,,pasti nya panjang bangett cerita ku. Ini yang simple aja sekaligus memberikan tips-tips menghadapi Final test untuk kekawanan semua,smoga bermanfaat.
Jadi sudah lama aku memikirkan selagi waktu SMA.
Dan saat ini aku sudah memasuki kuliah semester 2 Pendidikan Sosiologi dan minggu-minggu ini akan menghadapi Final Test ,melanjutkan semester 3,,mohon doa nya semua smoga IPK di atas 3 ataupun nilai IPK 4,,Aamiin
“Orang lain saja bisa jadi sukses,,masa kita tidak !!!,,Menjadi orang SUKSES itu hak Semua Orang dan kita harus mengejarnya. Maka dari itu kita haruslah STS(Smangat Trus Semangat) meraih cita-cita ”SARJANI”

Aku ingin jadi guru yang handal ,,tidak hanya ilmu-ilmu sosial saja juga ingin memperdalam ilmu-ilmu yang lain ,,seperti ilmu agama,ilmu hukum,ilmu kejiwaan dan lain-lain serta aku   suka banget dengan kata2 bijak perlahan-lahan buat sendiri kata-kata bijak ataupun motivasi dan di unggah di FB,Twitter,Blogspot dan lain,.Karena penyemangat hidup saya adalah Tuhan dalam duniaku,yaitu kedua orang tua ku,,tanpa beliau aku tak akan lahir di dunia ini.
“Abah sudah kada sekolah tinggi-tinggi, hanya sampai lulus  SD,,ikam barang jadi kaya urang manjadi anak nang sukses ,kaka-kaka ikam lulus SMP haja”-ABAH-


                Kalau meliat kata-kata di atas slalu saya ingat trus kata-kata beliau,aku harus meraih cita-cita setinggi-tingginya karena bagi saya hidup didunia kita dilahirkan hrus lah sukses akan ttapi,jangan sampai lupa sukses di akhirat yang utama,,mengharap syurganya ALLAH.

Tips-tips yang bakal aku bagi ini serius punya aku,,aku orangnya suka coba-coba hal yang baru,,yang penting positive thingking,Okeyy.. Nasihat aku kalau suka  mau baca jangan sesekali kejut sebab dulu aku orang nya pemalu dan slalu takut bicara sama orang banyak.



So ,ini tips-tips aku yang simple menghadapi saat ujian sekolah apapun kuliah seperti Ujian Final Test,Slalu ku terapkan 3B+Y sebagai berikut :
  1. Berdoa. Doa kepada Allah sehabis shalat 5 waktu  dan berdoa kepada kedua orang tua sehabis sarapan waktu pagi.Mau berangkat kuliah dan kemana saja. Jadi Awalilah semua akitivitas dengan doa. kata-kata  aku simple aja kan.
  2. Bersemangat. Sehabis berdoa slalu semangat jalani hdup bersama teman karena dunia ini yang hanya panggung sandiwara,simple kan?point no 2
  3. Berkomitmen.Bila sudah bersemangat sampai semangat’45. Kata pepatah lama mengatakan: Si pendiam pernah menang dan pemenang tidak pernah berhenti.Kata lainnya adalah semuanya tidak pernah berakhir.Sayangnya,banyak orang yang tak sabar untuk meraih cita-cita. Waw,terlalu panjang bangett ya tuk poin no 3.Hehehe
  4. Yakin.bila sudah berdoa,bersemangat dan berkomitmen.Yakin lah pada diri sendiri karena Allah memberikan kemampuan yang berbeda-beda pada setiap hambanya.Dimana yakin merupakan titik final untuk menciptakan keberhasilan yang tak mudah harus memerlukan proses ,Sukses tidak ada yang Instan.Sobat
            Itu saja point dari aku,,semoga bermanfaat untuk kita semua. GOOD LUCK...Kata motivasi dari aku pribadi...BORN TO SUCCESS
Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar